4 Jenis Anggrek Terkenal di Dunia

Jika Anda pecinta dan penggemar tanaman bunga yang cantik, Anda harus tau berbagai jenis anggrek yang terkenal di dunia. Disini saya akan membahas empat jenis anggrek yang terkenal di dunia.

Bunga anggrek terbaik

Anggrek Oncidium

Mereka tumbuh di wilayah Selatan Florida hingga Argentina. Anggrek oncidium berasal dari kata Yunani “onkos” yang berarti tumor atau pembengkakan, yang mengacu pada pertumbuhan berkutil pada bibir bunga. Anggrek oncidium merupakan anggrek dalam ruangan paling populer di dunia kami toko bunga di jakarta menyediakannya.

Ada lebih dari 700 spesies bunga anggrek oncidium untuk dipilih. Karena ini, bahkan ahli tanaman mengalami kesulitan mengklasifikasi spesies dari jenis bunga anggrek ini.

Jenis anggrek ini menyesuaikan diri dengan kehidupan di dalam ruangan karena mereka lebih suka suhu dingin dan banyak air untuk bisa tumbuh dengan baik.

 

Anggrek Phalaenopsis

Anggrek Phalaenopsis juga disebut anggrek ngengat, berasal dari kata “phalaina” yang berarti ngengat dan “opsis” yang berarti penampilan. Wilayah asli anggrek Phalaenopsis adalah Asia, khususnya di kepulauan tropis seperti Indonesia. Mereka adalah anggrek monopodial, epifit dengan daun berkulit gelap berkilau-hijau atau kebiruan belang-belang.

Ada enam puluh spesies anggrek phalaenopsis yang diidentifikasi, dan lebih banyak spesies ditemukan setiap tahun. Karena keindahan jenis anggrek ini, ahli hortikultura telah menciptakan banyak varian hibrida berdasarkan pada enam puluh spesies yang sudah diidentifikasi.

Bunga anggrek Phalaenopsis memiliki nuansa putih, krem, pink, dan lavender. Tanaman yang dimulai dari biji menjadi siap berbunga dalam waktu sekitar dua tahun. Ketika batang dipotong di bawah bunga pertama setelah mekar, batang dapat menghasilkan lebih banyak kuntum bunga. Masing-masing tanaman ini dapat menghasilkan setidaknya lima puluh bunga per tahun.

 

Anggrek Cattleya

Cattleyas ditemukan di daerah tropis Amerika dari Meksiko hingga Brasil. Mereka diklasifikasikan sebagai anggrek korsase, dan mereka menghasilkan bunga yang harum. Cattleya adalah anggrek epifit dan mereka dibagi menjadi dua kelompok. labiat, satu berdaun dengan satu hingga tiga bunga besar, dan bifoliate, berdaun dua dengan sejumlah besar bunga kecil berwarna cerah.

Cattleyas lebih suka bergantian dari periode kering dan basah, dan mereka memiliki kebutuhan untuk benar-benar kering sebelum waktu berikutnya Anda menyiraminya. Mereka ditemukan dalam warna pelangi, termasuk merah jambu, putih dan oranye. Penyiraman anggrek ini harus dilakukan satu atau dua kali seminggu, tetapi frekuensi penyiraman harus dilakukan ketika cuaca menjadi panas.

 

Anggrek Cymbidium

Anggrek Cymbidium berasal dari Asia, hampir lebih dari tujuh puluh spesies berasal dari daerah pegunungan Himalaya. Nama cymbidium berasal dari bahasa Yunani, “kymbe” yang berarti cangkir berbentuk perahu. Anggrek ini dibudidayakan menjadi anggrek hibrida yang menyediakan berbagai warna dan ukuran yang indah.

 

Itulah 4 jenis bunga anggrek yang paling terkenal di dunia maupun di Indonesia. Untuk info lebih lanjut bisa berkonsultasi langsung dengan toko bunga Jakarta, dan dapatkan informasi menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *