Digital Marketing yang Dimanfaatkan oleh Marketer

Marketer

Digital marketing sudah menjadi trend populer di jaman yang serba internet ini. Semua orang memanfaatkan internet untuk kepentingan bisnis pribadi maupun perusahaan.

Pemanfaatan ini tentu saja berhubungan dengan peluang besar yang bisa diraih pebisnis. Marketer online akan memanfaatkan semua tools marketing onlineĀ  undercovercoid yang mendukung penjualannya. Tapi, tahukah Anda bahwa hanya ada dua jenis digital marketing yang populer di antara marketer online? berikut dua jenis digital marketing yang ramai internet.

  • Push digital marketing

Jenis digital marketing yang pertama bernama push digital marketing yang mengacu pada upaya mempromosikan produk atau jasa secara langsung tanpa memerlukan persetujuan awal dari calon konsumen.

Jenis digital marketing ini pada umumnya memanfaatkan blog, website, beriklan di berbagai website bisnis umkm , mengirim email yang berisikan promosi produk, dan juga mengirim SMS secara kolektif ke nomor ponsel semua orang.

Digital marketing jenis ini memiliki kelebihan berupa setiap perusahaan yang memanfaatkannya berarti memiliki data yang lengkap dan sangat banyak terkait dengan target market yang diinginkannya. Mereka mampu mengumpulkan, data-data dari target market yang diinginkan secara konsisten, otentik, dan tepat waktu.

Kekurangannya, biaya mengumpulkan data dan waktu yang dihabiskan untuk mengumpulkan informasi juga cukup besar, bahkan ada kemungkinan sulit dilakukan dalam waktu singkat. Yang pasti dibutuhkan kesabaran dan kerja keras.

Marketer

  • Pull digital marketing

Jenis digital marketing yang kedua ialah pull digital marketing yang berbeda dengan push digital marketing karena jenis digital marketing ini mengacu kepada keaktifan calon konsumen di internet dalam mencari informasi tentang produk-produk atau jasa yang mereka inginkan.

Anda harus mengetahui kebiasaan konsumen dalam mencari informasi, di mana platform populer yang serin mereka kunjungi antara lain website, blog, media sosial, dan lain sebagainya. agar konsumen sampai ke website Anda, maka Anda harus memanfaatkan aktivitas SEO atau Search Engine Optimization. Dengan memaksimalkan SEO, berarti satu langkah dekat dengan konsumen, karena mereka akan mencari produk dengan kata kunci di goole search.

dengan memaksimalkan SEO atau penggunaan mesin pencari, maka memungkinkan konsumen untuk sampai ke website dan blog yang berisikan segala informasi mengenai produk Anda.

Dengan memanfaatkan teknik ini, Anda memperbesar peluang kunjungan calon konsumen ke website atau blog Anda. Bisa dimengerti kelebihan aplikasi ini sebagia jenis digital marketing yang tidak terbatas dan sangat fleksibel dengan konsumen. Namun juga memiliki kekurangan di mana membuat konten yang sesuai untuk konsumen, serta ada resiko blocking bila konten yang Anda buat campur baur dengan konten-konten sejenis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *