Halaman Yang Sempit Bukan Halangan Untuk Bisa Berkebun

Saat ini anda mungkin merasa bingung dengan lahan yang ada karena terlalu sempit,
sedangkan anda termasuk orang yang menyukai bercocok tanam. Sering terpikir bahwa lahan yang sempit akan sangat sulit untuk diolah. Sedangkan jika memiliki lahan yang besar, akan mempermudah dalam kegiatan berkebun. Tentu saja dengan lahan yang luas akan banyak tumbuhan yang bisa ditanam, termasuk pohon-pohon yang berdaun lebat dan berbatang besar.

Namun tahukah anda, jika dengan halaman yang kecil dan jika diolah dengan baik, maka hasilnya juga tidak akan kalah dengan lahan yang luas. Tentu saja perlu pengetahuan tentang bagaimana mengolah halaman kecil agar bisa ditanam dengan berbagai tanaman yang bermanfaat. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti penjelasan berikut ini.

Menanam tumbuhan dengan batang kecil Menanam tumbuhan dengan batang yang kecil tentu saja akan memberikan banyak kemudahan, terutama dalam perawatannya. Selain itu, menanam tanaman yang kecil jumlahnya akan bisa lebih banyak dan beraneka ragam. Tanaman yang kecil susunannya akan lebih teratur dan indah dipandang mata. Contoh dari tanaman ini adalah bawang merah dan putih, seledri, cabe, bayam, tomat, kangkung dll.

Menanam tanaman yang cepat tumbuh Tanaman yang kecil biasanya tidak memiliki akar yang panjang, sehingga akan lebih cepat tumbuh dan dipanen. Memang tidak semua tanaman yang kecil tidak memiliki akar yang panjang, jadi sebaiknya dipastikan dulu bahwa tanaman yang akan ditanam bisa cepat tumbuh. Hal ini akan mempermudah dalam mengontrol pertumbuhannya.

Pergunakan pot atau container Menggunakan pot sebagai lahan penanaman akan membuat jumlah tanah yang akan dipergunakan menjadi lebih sedikit. Karena memang tanaman yang kecil tidak memerlukan tanah yang luas sebagai lahannya. Namun demikian, perhatian yang cukup dan baik akan membuat pertumbuhan tanaman tersebut menjadi lebih baik. Lakukan penyiraman dan pemupukan secara terus menerus agar pertumbuhannya bagus.

Itulah sebagian kecil cara memanfaatkan lahan yang kecil agar bisa menjadi lahan yang produktif. Semoga keterangan ini bisa membantu anda dalam menjalankan hobi sebagai orang yang suka bercocok tanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *