Kepulauan Gili, Tempat Terbaik Untuk Berlibur

Indonesia terkenal karena keragaman budaya dan pemandangannya yang indah. Anda mungkin mengatakan Bali adalah tempat wisata yang menawarkan keduanya. Namun jika Anda ingin memiliki tempat yang tenang namun pantai dengan pasir putih, pemandangan yang indah dan orang-orang yang ramah, Anda dapat datang ke pulau-pulau Gili di Lombok.

Kepulauan Gili

Ada tiga Gili (Gili berarti pulau-pulau kecil) dekat satu sama lain di antara Bali dan barat Pulau Lombok. Pulau tersebut adalah Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

Setiap pulau Gili memiliki spesialisasi yang berbeda. pantai pribadi Anda sendiri, orang-orang yang ramah, makanan laut yang enak, langit yang cerah dan biru, surga laut dengan snorkeling dan menyelam. Ketenangan dijamin karena tidak ada mobil dan sepeda motor yang diperbolehkan ada di pulau gili. Gili Air menyediakan surga tropis dengan air jernih dan pantai putih bersihnya. Anda dapat menikmati berenang, berjemur atau bergabung dengan perahu selama sehari untuk mengunjungi pulau-pulau lain. Menyelam, snorkeling, dan memancing juga bukan pilihan yang buruk.

Gili Meno, pulau terkecil dan paling sepi, menyediakan surga tropis pedesaan karena Anda memiliki pantai sendiri. Anda dapat menghabiskan waktu berenang dan berjemur di air laut yang jernih dan pantai yang bersih dan putih.

Jika Anda lebih menyukai pesta, cobalah menghabiskan waktu Anda di Gili Trawangan. Menggabungkan pesta dan pantai adalah salah satu pilihan. Gili Trawangan adalah pulau yang paling aktif dan Gili Meno adalah yang paling tenang.

Anda dapat pergi ke kepulauan gili dari Pelabuhan Benoa, Bali dengan feri selama sekitar 2 jam. Ada beberapa penerbangan per minggu dari Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta ke Mataram, Lombok. Dari Mataram, Anda melanjutkan dengan mobil dan perahu kecil selama sekitar 2 jam. Anda akan melewati daerah pegunungan, taman nasional, desa dan sawah. Pemandangan gunung, desa, sawah, dan monyet sungguh luar biasa! Minta sopir untuk mampir ke tempat Anda menemukan monyet. Anda dapat berhenti memberi makan dan mengambil foto mereka. Waktu terbaik untuk Anda yang mencari waktu tenang adalah November hingga April. Cobalah untuk menghindari musim tinggi, Mei hingga September, agar Anda bisa lebih menikmati keindahan dari kepulauan gili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *