Tempat wisata Bersejarah di Malaysia, dari Alun-alun sampai Infrastrukturnya

Bersejarah di Malaysia

Di seluruh dunia pasti terdapat tempat wisata bersejarah, sebab bagaimanapun di dunia ini setiap kota memiliki sejarahnya masing-masing, dan untuk mengenang sebuah momen berharga, ketika sebuah pemerintahan menghargai sesuatu, mereka akan tetap mendirikan sesuatu dan melestarikannya sampai kapanpun.

Kemudian sebagai sebuah tanda atas suatu peradaban pernah ada di dunia ini, bangunan-bangunan tertentu dipertahankan, agar generasi penerus menyadari, pernah ada suatu peradaban yang berdiri di kotanya, membawa suatu perubahan, dampak yang baik dan juga buruk untuk masa depan anak-anak bangsa, generasi penerus masa depan tersebut.

Di Malaysia, ada beberapa tempat bersejarah yang kini menjadi tempat wisata dan menurut web travel  https://www.bandungadvertiser.com/  salah satunya ialah Mall Alun-laun Berjaya. Tempat wisata ini berada di Kota Kucing. Mall alun-alun Berjaya bisa dikatakan sebagai salah satu bangunan tanda perdaban modern yang ddirikan sebagai tempat perbelanjaan yang dapat dikunjungi siapa saja. ALun-alun Berjaya menjadi tempat hangout yang dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia, tidak hanya sekedar untuk berjalan-jalan tetapi juga untuk berbelanja.

Selanjutnya ada bangunan bernama Sultan Abdul Samad Building, sebuah tempat wisata  di kota Kuching yang berupa bangunan bersejarah yang letaknya bersebalahan dengan Merdeka Square. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk mendapatkan beberapa koleksi foto unik sebagai sebuah kenang-kenangan pernah berwisata sampai ke Malaysia. Sultan Abdul Samad Building kini menjadi salah satu bagian dari kantor Kementerian Informasi, Komunikasi, dan Pariwisata Negara Malaysia.

Bersejarah di Malaysia

Tempat wisata bersejarah lainnya di Malaysia menurut https://www.bandungadvertiser.com/ ialah Merdeka Square Malaysia, yang berlokasi di Kota Kuching. Sesuai dengan namanya, Merdeka Square sebagai bangunan yang menghadirkan nilai-nilai sejarah, arti dari mendapatkan kemerdekaan untuk warga negara Malaysia.

Di bangunan inilah, pertama kalinya bendera pusaka Negara Malaysia berkibar setelah selama beberapa tahun menjadi negara jajahan Inggris. Dilihat dari seni bangunanya, tempat ini sangat berkesan sebagai sebuah tempat bersejarah yang menjadi saksi bisu pengibaran bendera saka Negara Malaysia.

Banyak orang yang berwisata ke Merdeka Square datang untuk mengambil foto atau sekedar duduk bersantai di sekitarnya. Banyak hal pula yang bisa digali dari bangunan Merdeka Square, terutama informasi tentang perjalanan Malaysia yang akhirnya mampu mengibarkan benderanya sendiri setelah sekian lama menjadi negara bagian Inggris.

Sisa-sisa penjajahan Inggris masih ada di sekitar kota Kuching, hal ini dipertahankan sebagai sebuah simbol atau tanda untuk generasi mendatang tentang kenangan pahit di masa lalu yang telah membuat Malaysia menjadi bagian dari negara Inggris, di bawah kepemimpinan seorang ratu Elizabeth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *